Robert Alberts Minta Pemain Persib Disiplin Jaga Asupan Makanan di Hari Raya

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap pemainnya bisa menjaga asupan makanan saat Hari Raya Idulfitri 1441 H yang jatuh pada hari Minggu, 24 Mei 2020. Ia meminta anak asuhnya untuk disiplin tidak mengkonsumsi makanan yang tak dianjurkan.

Sebab, nutrisionis Persib sudah memberikan batasan-batasan makanan yang baik dikonsumsi saat lebaran. Jika disiplin melaksanakan itu, Robert percaya tak akan ada pemainnya yang mengalami kelebihan berat badan.  

Sebelumnya, tim sudah memiliki data berat badan setiap pemain sebelum latihan bersama ditiadakan. Nutrisionis tim, Gilang Fauzi akan mengukur kembali saat latihan bersama dilakukan lagi. Akan terlihat, pemain yang terjaga dan tidak. 

"Kami bisa memantau dari jauh berat badan pemain. Tentunya di saat seperti ini sulit, kami kan melakukan pengukuran kembali berat badan mereka, nanti," kata Robert, Jumat 22 Mei 2020. 

"Selama ini pemain sudah tahu menu makanan yang perlu dikonsumsi. Jika itu semua dijalani sesuai harapan, semuanya tetap terkendali," lanjut Robert. (p/ab)